Saturday, March 31, 2012

awam

jadi inget satu pick up line dari komik slam dunk nya takehiko inoue. di komik itu hanamichi bilang; "hal-hal yang biasa terjadi di dunia basket ga akan kasih pengaruh buat gue. karena gue orang awam."

ya jadi orang tolol emang enak. di sini bukan enak secara harfiah, tolol! 
  • orang tolol ga perlu takut sama hal-hal yang udah biasa orang pinter alami; orang tolol hanya 'just do'
  • orang tolol ga perlu perhitungan eksak buat rencanain ini-itu. mereka mengandalkan insting. pokoknya 'just do'
  • orang tolol ga mikir ke depan. mereka mikir saat itu juga, beraksi saat itu juga dan tentunya aksi mereka bakal ada reaksi ke depannya. entah itu baik ato buruk. tapi paling ga mereka tau bakal end up baik ato buruk. daripada nunggu ga jelas sambil cebok?
tapi sayangnya gue udah terlanjur setengah pinter. banyak ba-bi-bu dan ini-itunya ketika ingin beraksi. perencanaan yang dihambat oleh imajinasi sendiri itu fatal! mimpi dihambat mimpi lainnya; going nowhere. oh tuhan kembalikan masa tolol gue seperti jaman dahulu yang membuat gue ibaratnya sebuah film 'full action package' di mana aktornya tinggal jedar jeder ngeluarin pistol. mau aktornya idup ato mati kek, bodo amat. daripada cebok?

No comments: